Wednesday, September 9, 2015

CITY TOUR JAKARTA MAN R37 DOUBLE DECKER





depannya
tampak depan seperti bis-bis di luar negeri dengan model yang modern. menggunakan kaca spion kebo khas untuk bis wisata yang tak perlu berlari kencang. bis hanya menggunakan satu wiper saja, karena memang tidak dibutuhkan co pilot dalam perjalan city tour yang hanya kurang dari 10km. khas bis tingkat terdapat topi sebagai pembatas antara deck bawah dengan deck atas.


bemper menyatu
menggunakan mata sipit semacam headlamp skyliner rs. dengan foglamp di bagian bemper yang terpadu dengan lampu senja drl


belakang
namanya juga bis tingkat, pasti tingginya akan lebih semapai. dengan ketinggian 3,9 meter dirasa sudah cukup untuk jalanan di Indonesia. bis tidak akan limbung karena tidak akan berjalan banter untuk city tour yang dikemudiakan oleh seorang pramudi. oh.. di kaca belakang terdapat layar tv dan running teks untuk iklan coca cola sebagai pihak yang menghibahkan bis ini kepada pemprov dki jakarta.


lampu belakang
lampu belakang minimalis semacam milik proteus yang lebih dilebarkan lagi. menggunakan lampu bohlam saja untuk rearlampnya. pada sisi bumper terdapat dua kenalpot sebagai saluran pembuangan asap kendaraan yang sudah bersertifikasi euro3 ini.


samping ke belakang
terlihat elegan dengan livery full stiker coca cola sebagai media iklan juga sepertinya dengan semboyan buka semangat baru. bis asal jerman yang dirakit di karoseri nusantara gemilang ini seharga Rp. 3,5 millyar lebih mahal Rp. 500 juta dari pada city tour asal tiongkok. tapi memiliki kelebihan 2x dari bis tiongkok tersebut karena inetrior dan eksterior asli buatan putra bangsa di kudus jawa tengah. meminimalisir impor agar neraca perdagangan menjadi surplus jika ingat pelajaran ekonomi kelas 9 smp.


dari depan ke samping kiri
pelopor bis tingkat dengan doble gardan di indonesia dengan sasis man r37 yang dulunya dimiliki oleh po nusantara berwarna biru tua. 


depannya lagi
terpasang stiker transjakarta ptsebagai tanda bahwa bis ini dirawat olehnya. terdapat running teks di bagian kaca depan. untuk menaiki bis wisata kota ini penumpang harus menunggu di halte-halte bertanda bus city tour sepanjang jalan merdeka barat - bunderan hotel indonesia - istiqlal.














No comments:

Post a Comment