Thursday, May 22, 2014

JAMBORE NASIONAL BISMANIA COMMUNITY 2014

Jambore Nasional (Jamnas) BisMania Community (www.bismania.org) yang ke-6 dilaksanakan di Kota malang Jawa Timur pada tanggal 17 April 2014. Jamnas kali ini bisa dibilang sebagai jamnas terbesar dan termeriah dimana dihadiri dari belasan Korwil dan Subkorwil dari Lampung - Jawa - Bali - Kalimantan - hingga Singapure. Untuk armada yang dibawa jamnas juga bervariasi dari berbagai Perusahaan Otobus, mesin, karoseri, dan model bis. Karena sekarang zamannya bis bagus bahkan bisa melebihi kelebihan dari kendaraan pribadi, kebanyakan dari peserta memboyong bis-bis anyar dari berbagai PO. Selain itu juga karena alasan jarak yang jauh, efesiensi waktu, performa armada yang handal, dan tentunya kekuatan finansial yang memadai (walaupun wani nombok) bis-bis baru merupakan pilihannya. Berikut beberapa potret yang sempat saya abadikan dalam kegembiraan dan perseduluran bismania.org:


Squad BMC Banten
Foto sesion di depan bodi terbaru Tentrem MAXX dan juga ScorpionKing Touring milik Medali Mas


Haryanto New Netral Style HR 117 Hino RK 8 JETBUS2
Duet Mr. Eka dan Mr. Margono yang membawa rombongan Banten ke Malang
Walapun armada puter balik dari Kudus mengantar penumpang hingga Lembang - Ciledug, Paka Eka dan Pak Margon tetap semangat mengantar rombongan jamnas dan pastinya tetap joss.
Dan pulangnya pun minggu malam, mereka tetap harus puter kepala ngelen AKAP lagi dari Lb. Bulus ke Kudus. Super salute untuk pak Eka, pak Margono, dan crew HR 117.


Blue Star MercedesBenz OH-1836 GrandTurismo
Armada ini merupakan armada super eksekutif yang dimiliki BS dengan konfigurasi kursi 2-1. Blue Star memberikan kepercayaan kepada BMC Banten untuk memboyong Sang O500R jalan-jalan ke Malang. Trio pengemudi handal plus crew meliuk-liuk di atas aspal panas Pantura peninggalan Gubernur Jendral Deandels. 


Mimbar bebas
Dengan latar belakang sepanduk Jamnas Malang 2014 dan background Midas Transport berbalut baju Scorpion X. Disusun pula kursi-kuris dan bisa dibilang sofa empuk produksi Rimba Kencana dengan merk pasa Hai. Di sofa emput itulah duduk para narasumber dari pihak Hino Indonesia, tentrem, Rimba Kencana, dan Sika.



Peserta
Tercatat lebih dari 700 peserta Jamnas mendatangi Malang pada waktu itu. Tentu saja ini menjadi berkah tersendiri bagi para wiraswasta di sana, karena pastinya para peserta ini belanja dagangan mereka.


Jejeran armada Jamnas
Berbagai PO, karoseri, dan mesin berbaur menjadi satu di Karoseri Tentrem.


Zentrum MK
BMC Jateng
Sepertinya ZE Bubble Gum ini sudah menjadi langganan untuk menghadiri acara-acara BMC. Tahun 2012 pernah di bawa ke Bandung sebelum ada embel-embel MK.


Bejeu
Korwil Bogor


Satria Muda Scania
BMC Masdusel


Harapan Jaya
BMC Kediri
Seperti balik lagi ke karoseri mengenang masa perakitan bodi Scorpion X bersasis hino RN-285


AM Trans
Korwil Wilis Raya - Madiun


Harapan Jaya
Korwil Kediri
Scorpion X dengan mesin Scania


Gajah Mulia Sejahtera
Korwil Jakarta Raya


Garuda Mas
Korwil Jakarta Raya


Gunung Harta
Korwil Jakarta Raya
Korwil Jakarta Raya meboyong tiga armada dengan bodi Jetbus dan jetbus2 dengan inisial armada 3G (GMS, GM, dan Gunung Harta)


23 QueenTrans
BMC Jogjakarta
Armada 23 Queentrans juga merupakan armada yang sering menghadiri acara BMC. Pada BMC tahun 2011 di Salatiga, BMC Jogja memboyong armada ini ikut mengikuti Jamnas.


Ardian Transport
BMC Jogja


Ind 88 trans
Korwil Tapal Kuda


Cipaganti
Korwil Surabaya


Gunung Harta JB1 dan Nur Shinta Abadi
BMC Bali berdampingan dengan Korwil Bandung



Marissa Holiday
Korwil Sukabumi-Cianjur
Juragan Marrisa Holiday menyumbangkan aramadanya Skyliner MB 1626 untuk menghadiri Jamnas


Royal Safari
Royal Safari juga merupakan PO yang sering digunakan saat Jambore, tahun 2011 sebagai tuan rumah Jamnas Salatiga anggota BMC bersilaurahmi ke Garasi Safari Group yang masih saudaraan dengan Blue Star.


Medali Mas
Peserta Jamnas diajak untuk testride armada terbaru Medali Mas dengan mesin Hino AK bersuspensi udara by Karoseri Tentrem.


Tentrem MAXX
Peserta Jamnas juga diajak untuk testride bodi terbaru dari Karoseri Tentrem yakni Maxx. Testride dilakukan dari Karoseri ke pusat oleh-oleh Brawijaya - Batu dengan kawalan Patwal. 



Sejatinipun Seduluran
Berpose bersama di penghujung senja


RM. PO haryanto - Patokbeusi
Tetep saja yang namanya bismania pasti senang jika melihat sosok balok yang memiliki 6 ban


Sekian
Sampai jumpa di jamnas berikutnya, Jamas Jawa Tengah
Thx to para donator, sponsor, pengemudi+crew, dan panitia Jamnas

Fuat Cepat Selamat
BMC Banten BTN-016
Lenovo A390 + Camera 360




1 comment:

  1. Sibuk? Gak Sempat ke loket?
    Beli Tiket Bus Online Kramatdjati aja di www.kramatdjati.co.id .
    Bisa dimana saja kapan saja. Via komputer atau smartphone.
    Bisa beli 24 jam. Tiket otomatis dikirim ke email.
    Bisa bayar via kartu kredit, electronic pay, debit online, transfer, via ATM atau Alfamart.

    Jangan lupa invite BBM: 539F7FEC FB: KRAMATDJATIBDG TWEETER: @kramatdjatibdg untuk info lengkap, discount, undian bagi plangggan bis kramatdjati

    WWW.KRAMATDJATI.CO.ID

    ReplyDelete