Saturday, February 22, 2014

ADI PUTRO : JET BUS HD / RD 2 (NEW FEB 2014)


Samping

Sama saja dengan generasi sebelumnya


Samping dari depan



Tampak garah dengan head lamp yang bersudut tajam

Bodi samping Jet Bus HD 2 ini masih sama dengan Jet Bus sebelumnya alias tidak ada perubahan sejak zaman New Travego. Penampilan New Travego dengan pilarnya A nya yang khas tetap dipertahankan karena memang masih terlihat belum bosan untuk dilihat. Dan terbukti jenis New Travego ini menjadi primadona bagi banyak perusahaan otobus untuk memilikinya.




Samping dari belakang

Benar-benar penyegaran ditambah paduan warna yang segar.



Belakang

Bentuk belakang Jetbus HD/RD 2 ini lebih kekar dibanding pendahulunya. 



Doble

Doble JETBUS RD 2 dan doble muffler knalpot



Lampu belakang

Lampu belakang model terbaru dengan lampu-lampu barisan LED yang akan semakin terang namun tetap awet dan hemat listrik. 



Bagian di atas kaca belakang yang lebih kembung

Kisi-kisi udara saat ini sudah tidak terdapat di kap mesin belakang, namun naik ke bagian di bawah kaca. Bentuk kisi-kisi udara Jetbus 2 berbentuk mendatar disusun tiga. Terlihat cocok dan matching dengan lampu barunya yang sekilas mirip-mirip dengan lampu boomerang New Marcopolo.


Model bagian belakang sudah pasti yang akan menjadi minor change atau perubahan kecil adalah pada bagian rearlamp dan kisi-kisi udara. Pada bodi Jetbus 2 ini menggunakan lampu full LED yang sekilas mirip dengan lampu New Legacy SR-2 tapi tenyata berbeda. Lampu  belakang jetbus 2 lebih kecil daripada lampu Legacy Sr-2. Masih sama dengan seri pendahulunya New Travego - New Marcopollo - dan Jetbus ini menambahkan aksen stop lamp LED memanjang di bawah kap mesin sehingga lampu kanan dan kiri menyatu. Kisi-kisi udara di kap mesin Jet bus 2 saat ini diliburkan, yang ada hanya 3 kisi-kisi horisontak di antara kaca diamond class dan penutup kap mesin. Seperti model Royal travego Tenterm pada PO. Kramat Djati yang terkesan lebih simpel namun tetap garang.



Terlihat segar dengan warna orange


Pilar khas New Travego


Stiker identitas diri sebagai Jetbus RD 2 di kaca atas bagian tengah. Spion masih menggunakan spion standar, mungkin bila menggunakan spion Skyliner atau SR-2 Sinar Jaya yang panjang akan semakin menambah garang penampilan. 



Lampu belakang saat mengerem
Sinar cahaya terang benderang berkat lampu full LED system. Lampu rema kan menyala memenuhi ruang dan garis lampu belakang ditambah lampu rem yang di bemper serta di atas kaca belakang seperti pada Legacy series. Untuk lampu kuning di dalam kisi-kisi udara itu tambahan saja. Indah sekali melihat lampu JB2 ini di malam hari ditambah lampu sein LED yang berkedip cepat.


Lampu belakang stan by
Tidak ada lampu bohlam pada rearlamp JB 2 semua full LED termasuk lampu stan by yang berupa garis-garis tersebut. Entah namanya jenis lampu apa.



Lampu depan juga menggunakan lampu garis ditambah lampu HDR di bumpernya.




Lampu depan juga sekilas mirip Legacy Sr-2 dan ternyata jika dilihat lagi berbeda jauh. Dengan tampilan yang tajam plus lampu senja full LED yang menutupi hampir seluruh bagian  pinggiran headlamp dan lampu DLR di bumper depan. Jika dilihat tampilan belakangnya lebih gemuk atau berisi daripada JB sebelumnya. Lihat di atas kaca belakang sedikit berisi hampir sama juga dengan Skorpion X dan Legacy Sr-2. Era 2014, Eranya bodi berisi.

Siap mengaspal jalur panas pariwisata tanpa batas trayek, tunggu kedatangannya di kota-kota Anda masing-masing. Karena pastinya Jetbus HD 2 ini akan laris manis di pasaran seperti pendahulunya. 




Thank's to:
Owner Semanta
Pak Yasmo Sugito
Ary Luph Christin Aremania
Rizky D'hansome


SEMANTA Transport
Bis Pariwisata, Kota Tangerang
Hino RK-8
Batu Ceper
Maret 2014
Lenovo A390


JETBUS 2 lagi .... Dijadikan satu aje deh:

Belakang

warna putih semakin menonjolkan lekuk bodi belakang yang tegas dari Jetbus 2 ini.


Depan

Harum Prima (HP Trans) sedang dinas pariwisata di Alun-alun Jogjakarta, April 2014


JETBUS 2 HD
Garuda Mas Hino R-Series


Subur Jaya
Mempunya banyak koleksi bodi JB2 dan menjadi Po bus pertama yang launching dengan bodi JB2. JB2 Subur Jaya ini menggunakan spion besar yang menambah tampilan sang JB2 semakin maskulin. FYI: Bulan Mei 2014 Subur Jaya melebarkan sayapnya ke Kota Tangerang tepatnya di Cipondoh dengan armada JB2 dan JB1.


Bismania Community
Korwil Banten
BTN - 016







11 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaikumsalam...
      silahkan mas...

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. ijin sedot gambarnya mas, untuk buat mod UKTS

    ReplyDelete
  3. Kalau gak salah ada bedanya antara HD2 dan non HD2 terutama di kisi belakang, kalau HD2 ada tiga, kalau non cm 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah,, dari JB 2 - JB 2 yang saya potret semuanya ada 3 kisi-kisi udara. Berati semuanya HD dan sy belum ketemu sama yg Non HD (2 kisi-kisi)

      Delete
    2. wah bener mas, yang NON-HD kisi-kisi udaranya cuma dua susun. Barusan liat potonya SJLU JB2 Non-HD dengan 2 susun kisi-kisi udara. Thx mas, infone

      Delete